KEPALA MTs MAMBAUL IHSAN MENGUCAPKAN - SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1435 H - MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN - CONTAK SARAN DAN MASUKAN 081945873118 MTs Mambaul Ihsan: Sejarah Mambaul-Ihsan

Sabtu, 12 Mei 2012

Sejarah Mambaul-Ihsan



Nama
 :
Madrasah Mambaul-Ihsan. Disingkat M2I.
Berdiri :
1986
Pendiri :
K. Arba'ie, K. Abd. Hanna dan K. Umar S.Ag.MM.
Badan Hukum : 
Yayasan Mambaul-Ihsan ( YASMI )
Membawahi  :
RA Mambaul-Ihsan, MI Mambaul-Ihsan, 
MTs Mambaul-Ihsan dan Kursus-Kusrsus serta Ajian Kitab Kuning.

Kata " Mambaul " dalam Bahasa Arab berarti : Mata Air,Sumber,dan  Asal. Sedangkan " Ihsan " itu mempunyai arti : Membuat Kebaikan, Kedermawanan dan Kemurahan Hati.Jadi, Mambaul-Ihsan mempunyai arti : Mata Air Kebaikan/Asal Kedermawanan/Sumber Kemurahan Hati.    
Nama tersebut diambil dari nama sebuah Dusun yang ada di Desa Larangan Perreng tempat dimana Madrasah itu didirikan yaitu Sumber Genthong. Dimana dulu sebelum berdirinya Mambaul-Ihsan orang-orang/Masyarakat yang ada di Dusun tersebut banyak yang tidak shalat  dan membuat kemungkaran. Maka, ketika itu lahirlah seorang anak muda dan dia oleh orang tuanya di mondokkan ke Pondok Pesantren Al-Ihsan Jaddung setelah sedikit mendalami berbagai ilmu, lalu dia kembali ke Desanya dan mendirikan Madrasah.
Dengan penaman Madrasah Mambaul-Ihsan  pendiri atau pengasuh M2I berharap agar siswa-siswi dan lulusan M2I itu dapat memberi kebaikan dan ketenangan hati dan bias menjadi sumber kebaikan bagi dirinya dan orang lain untuk Tafaqquh Fid-Din.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar