Madrasah Tsanawiyah Mambaul-Ihsan
Jl- Simpang Tiga Sumber Gentong Larangan Pereng Pragaan Sumenep 69465
mempunyai Visi & Misi yaitu :
V I S I
Membentuk insan yang kamil serta berbudi luhur
berdasarkan Iman dan Taqwa (IMTAQ) dan berwawasan Ilmu Pengetahuan dan
Teknologi (IPTEK)
INDIKATOR
Tangguh
dalam ber-Imam dan ber-Taqwa kepada Allah SWT
Tangguh
dalam mengamalkan dan melestarikan ajaran ahl al-sunnah wa al-jama'ah ala
madzhab al-Syafi'ie
Tangguh
dalam memelopori aktivitas keagamaan
Tangguh
dalam belajar dan berlatih tentang IPTEK
Tangguh
dalam berupaya meraih prestasi belajar
Tangguh
dalam bersaing melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi
Tangguh
dalam aktivitas kepedulian sosial
Tangguh
dalam mengamalkan akhlak mulya dalam kehidupan sehari-hari
M I S I
Melaksanakan
pembelajaran dan bimbingan secara efektif, sehingga setiap siswa berkembang
secara optimal sesuai dengan potensi yang dimiliki, baik imtaq (rohani) maupun
akhlaqul karimah (budi pekerti)
Menumbuhkan
penghayatan terhadap ajaran agama Islam dan budaya bangsa, sehingga menjadi
arif dalam bertindak dan bertingkahlaku
Menumbuhkan
semangat, ketangguhan secara intensif kepada seluruh warga madrasah sehingga
termotivasi untuk berprestasi tinggi
Mendorong
dan membantu siswa untuk mengenali potensi dirinya, sehingga tumbuh dan
berkembang secara utuh dan optimal (insan kamil)
Menerapkan
manajemen partisipasi dengan melibatkan seluruh warga madrasah dan kelompok
berkepentingan yang terkait dengan sekolah (stakeholders).
TUJUAN
Mengharapkan
hasil lulusan MTs. Mambaul-Ihsan berprestasi yang mampu bersaing ke sekolah
lanjutan "favorit"
Hasil
lulusan MTs. Mambaul-Ihsan yang rajin dan taat beribadah
Siswa
dan alumni MTs. Mambaul-Ihsan menampakkan tingkah laku yang berlandaskan iman,
taqwa dan akhlaqul karimah
Mengharapkan
siswa dan alumni MTs. Mambaul-Ihsan yang berpegang teguh dan selalu mengamalkan
serta melestarikan ajaran Ahl al-sunnah wa al-jama'ah ala madzhab al-Syafi'ie
dalam kehidupan sehari-hari
Larangan Pereng, 16 Juli 2012
Kepala
( S H A F W A N, S. Pd. I )
Tidak ada komentar:
Posting Komentar